Universitas Negeri Padang Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Universitas Negeri Padang Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Universitas Negeri Padang (UNP) memperluas peluang bagi para lulusan SMA, SMK, dan Madrasah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Mulai Tahun Akademik 2023/2024 Semester Juli-Desember 2023, UNP menjadi PTN perdana di Sumatera yang terhubung penerimaan mahasiswa baru untuk Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Keputusan ini diumumkan oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, yang secara formal menyerahkan Surat Keputusan Pendirian Prodi IPS kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Prof. Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum pada acara Wisuda ke-131 pada tanggal 19 Juni 2023. Dalam info tertulis, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, menyebutkan kebutuhan akan guru IPS di tingkat SLTP/Madrasah Tsanawiyah dan SMK benar-benar tinggi. Oleh gara-gara itu, mutlak untuk terhubung Prodi IPS di UNP. Selain itu, Prodi ini termasuk miliki program magister (S2) IPS di Sekolah Pascasarjana UNP.

Permintaan yang tinggi dari Dinas Pendidikan, lebih-lebih di luar Sumatera Barat, termasuk mendorong UNP untuk menyediakan guru IPS, sebagaimana sudah diakses Prodi IPA di FMIPA UNP 10 th. yang lalu. Langkah ini diambil untuk menanggulangi kelangkaan guru IPS yang sebelumnya dipegang oleh guru-guru program Pendidikan Ilmu Sosial, layaknya tamatan S1 Pendidikan Geografi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Sosiologi.

Dalam seminar nasional bertema “Tantangan Pembelajaran IPS di Era Digital” yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juni 2023 di Aula FIS, Dekan FIS UNP, Prof. Dr. Siti Fatimah, M.Hum mengemukakan bahwa kehadiran Prodi S1 Pendidikan IPS di FIS akan memberikan warna dan tantangan baru didalam buat persiapan kurikulum IPS yang responsif pada digitalisasi pembelajaran. Prof. Dr. Ersis Warman, M.Pd, seorang Guru Besar Ilmu Sejarah UNP yang akan langsung dikukuhkan, diundang sebagai narasumber didalam seminar tersebut untuk memberikan wawasan baru kepada para dosen IPS didalam menghadapi tren pembelajaran IPS ke depan.

Kursi Roda Dilengkapi Sistem Keamanan Pengguna

Selain itu, kursi roda ini termasuk dilengkapi bersama dengan proses pengenalan papan nama ruangan, objek halangan, dan klasifikasi tipe permukaan jalan. Fitur lain yang disediakan kursi roda ini adalah fitur mengikuti gerak pemandu atau human follower. Untuk membantu dan meningkatkan keamanan saat dioperasikan, kursi roda ini termasuk dilengkapi bersama dengan proses keamanan, yakni deteksi rintangan berupa tangga turunan, tangga naik, pilar, dan lain sebagainya. Fitur ini disediakan untuk memberikan rasa safe kepada penggunanya. Fitur ini, katanya, termasuk memfasilitasi keamanan penggunanya saat berlangsung respons dari pengguna yang lambat didalam menjauhi ada halangan, maka kursi roda bisa dihentikan secara otomatis. Dengan dibukanya penerimaan mahasiswa baru untuk Prodi S1 Pendidikan IPS di UNP, peluang untuk mengembangkan ilmu dan keterampilan didalam bidang ilmu ilmu sosial semakin luas. Universitas Negeri Padang memberikan komitmen untuk buat persiapan generasi muda yang siap menghadapi tantangan pembelajaran IPS di jaman digital. Untuk informasi lebih lengkap anda bisa mengunjungi halaman website bppp-tegal. Prodi Pendidikan IPS UNP direncanakan akan menjadi anggota dari Departemen Sejarah UNP. Dosen-dosennya berasal dari FIS dan miliki kualifikasi S2 dan S3 didalam bidang IPS. Mereka sudah mempunyai pengalaman didalam mengajar IPS, dan di tingkat S2 UNP sudah miliki Prodi IPS yang berlangsung bersama dengan baik.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *